Jumat, 03 Juni 2011

Membangun Aplikasi KRS sederhana menggunakan Java (Sistem Terdistribusi)

Saya akan menshare tugas saya dimatakuliah sistem terdistribusi. disini saya membuat aplikasi KRS yang mencakup admin yang melakukan tugas input mahasiswa, input dosen, input matakuliah. lalu mahasiswa input KRS dan update KRS. dan yang terakhir dosen pembimbing yang bertugas melihat matakuliah yang diambil oleh mahasiswanya. terdapat 4 tabel dalam database, dan disini saya menggunakan RMI sebagai konsep client servernya. database saya menggunakan mySQL, editor IDE Nebeans 6.8 keatas. OS Windows xp/seven dan pada awalnya saya membuatnya diUbuntu(Linux), berhubung bila servernya dilinux clientnya diwindows konsep client servernya blum bisa jalan. maka saya putuskan memakai windows langsung dalam pelaksanaannya presentasi. namun tidak menutup kemungkinan bisa konek antara windows dan linux. jadi aplikasi ini bisa jalan disemua platform, itu yang saya suka :) . dibawah ini screenshotnya. dibawahnya lagi link sourcecodenya. mohon feedback dari teman-teman bila ada kesalahan. silahkan koment dibawah atau hubungi saya di ym : bahrie127 (saipul_bahrie@yahoo.co.id), gtalk : bahrie172
login
Login Mahasiswa, admin, dosen

inputdosen
Input Dosen

inputmatakuliah
Input matakuliah

inputmahasiswa
Input Mahasiswa

menutamamhs
Menu Utama Mahasiswa

ambil matakuliah
Ambil Matakuliah

simpanKrs
Simpan KRS

lihatdosen
Lihat KRS mahasiswa Oleh dosen
sourcecode :
http://bahrie127.googlecode.com/files/aplikasiKRSsistemTerdisitribusi.zip

Copas dari : http://bahrie27.wordpress.com

2 komentar: